Pengelolaan Keuangan Harta dan Kekayaan Organisasi

Pengelolaan Keuangan

  1. Dalam Hal iuran Keanggotaan telah ditetapkan bahwa Jumlah iuran keanggotaan adalah Rp.51.000 ( Lima Puluh satu Ribu Rupiah ). Dari jumlah iuran tersebut sebesar Rp.40.000 di masukan dalam kas pemasukan Organisasi, sedangkan Rp.11.000 ( Sebelas Ribu Rupiah ) digunakan untuk Biaya operasional Perekrutan anggota termasuk biaya transportasi, biaya materai dan fhotocopy. Kas operasional Rp.11.000 ini dikelola langsung oleh pengurus atau anggota yang melakukan rekrutment. Apabila ada sisa atas biaya operasional ini maka dana tersebut dapat dimasukan kembali kedalam Kas Pokok Organisasi.
  2. Harta Kekayaan Yang bersumber dari Sumbangan, Donasi, Infaq, Waris, Sodaqoh dan Dana Hibah atau sejenisnya dikelola untuk kegiatan kegiatan sosial sesuai dengan peruntukannya. Harta kekayaan ini dikelompokan pada KAS Operasional Organisasi.
  3. Segala Bentuk pengelolaan Harta kekayaan Badan usaha dikelola sepenuhnya oleh masing masing divisi badan usaha yang terkait,Harta Kekayaan ini dikelompokan pada KAS KAS Badan Usaha.
  4. Tiap tiap Divisi badan usaha wajib melaporkan kegiatan usahanya dan laporan keuangannya kepada Sekretaris jenderal dan Bendahara umum secara berkala setiap bulannya.
  5. Ketentuan ketetuan lain dalam hal pengelolaan harta kekayaan akan dibuat dalam lembaran lain jika dibutuhkan

Kabar dan Informasi terbaik

Berikan Nilai
Total Nilai 5/1

Tinggalkan Balasan

Nilai :

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Support