Pengelompokan KAS harta dan Kekayaan Organisasi

Pengelompokan KAS

 1. Kas Simpanan wajib

Kas Simpanan wajib adalah Kas wajib yang disisihkan atau diambil minimal 10 % Dari tiap tiap keuntungan Neto masing masing Badan usaha setiap bulannya, Kas simpanan wajib ini hanya dapat digunakan oleh genpenus jika dalam keadaan mendesak.

  1. Kas Pokok Organisasi

Kas Pokok Organisasi adalah kas utama dan sumber dana Kas ini adalah bersumber dari iuran anggota, kas pokok ini hanya dapat digunakan jika dalam keadaan mendesak.

  1. Kas Operasional Organisasi

Kas Operasional adalah dana yang bersumber dari sumbangan, donasi, hibah, waris, dan sejenisnya. Dana dalam KAS ini dapat digunakan untuk semua aktivitas organisasi sesuai dengan fungsinya.

  1. Kas Kesejahteraan

Kas Kesejahteraan Pengurus dan Anggota ini Bersumber dari keuntungan netto badan badan usaha organisasi yang disisihkan senilai 25 % setiap bulannya, Dana ini hanya dapat digunakan untuk kesejahteraan pengurus dan anggota.

  1. Kas Modal Badan Usaha

Kas Modal Usaha ini merupakan simpanan khusus Tambahan modal usaha, yang disisihkan dari tiap tiap keuntungan badan usaha seniali 10 % setiap bulannya. Kas ini dapat digunakan hanya untuk Penambahan Modal badan usaha apabila kekurangan modal.

  1. Kas Operasional Badan Usaha

Kas Operasional Usaha ini merupakan simpanan kas usaha, yang disisihkan dari tiap tiap keuntungan badan usaha seniali 30 % setiap bulannya, dan dibukukan pada awal bulan berikutnya. Kas ini dapat digunakan hanya untuk operasional badan usaha.

Kabar dan Informasi terbaik

Berikan Nilai
Total Nilai 5/1

1 thought on “Pengelompokan KAS harta dan Kekayaan Organisasi

Tinggalkan Balasan

Nilai :

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Support