Tanda tangan elektronik PrivyID

Tanda tangan elektronik PrivyID

Dalam menjalankan aktivitasnya, Lembaga Generasi Penerus Sosial tidak lepas dari kegiatan surat menyurat, baik itu secara online dan offline. dalam surat menyurat melalui media ofline tentuna tidak memiliki banyak kesulitan, namun berhubung anggota dan pengurus Genpenus tersebar di beberapa kota dan provinsi di Indonesia maka aktivitas surat menyurat melalui media online sangat  diperlukan teknologi enkripsi tingkat tinggi demi keamanan dan legal hukum.

Berbagai cara dilakukan oleh Pendiri Lembaga Generasi Penerus Sosial ( GENPENUS ) untuk mencari Lembaga atau perusahaan yang melayani system penandatanganan dokumen secara online dan legal dengan menggunakan system elektronik.

berkat google akhirnya pada tanggal 9 Juli 2017, Pendiri menemukan sebuah perusahaan penyelenggara Tanda Tangan Elektronik yang sah dan mengikat secara hukum yaitu PrivyID.

hasil dari penelusuran pendiri GENPENUS menemukan informasi bahwa PrivyID didirikan di Jakarta pada tahun 2016 dengan misi menghadirkan teknologi yang  memberikan identitas tunggal yang terintegrasi secara universal di dunia digital bagi penggunanya.

Sebagai perusahaan yang telah terdaftar dan diakui oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), PrivyID memiliki otoritas untuk menerima pendaftaran, memverifikasi, serta menerbitkan sertifikat elektronik dan tanda tangan elektronik bagi warga negara Indonesia.

Seluruh tanda tangan elektronik yang dibuat dengan aplikasi PrivyID memiliki kekuatan dan akibat hukum yang sah selayaknya tanda tangan basah. Keamanan informasi data pengguna aplikasi PrivyID terjamin melalui penggunaan teknologi asymmetric cyrptography.

PrivyID menyediakan layanan yang membantu tim dan bisnis kita bekerja lebih efisien dan optimal dengan 8 landasan yang paling utama ;

  1. Seluruh aktivitas terlindungi oleh teknologi enkripsi tingkat tinggi.
  2. Dokumen yang ditandatangan secara digital tidak bisa disangkal dan mengandung seluruh informasi mengenai perubahaan informasi di dalamnya
  3. Sistem kami mampu mengakomodasi penambahan jumlah dokumen yang dikerjakan tanpa mempengaruhi kualitas dan kecepatan.
  4. Transaksi berjalan lancar di segala jenis perangkat, bahasa, dan industri.
  5. Tanda tangan digital yang dibuat di PrivyID mematuhi standar industri dan hukum yang berlaku.
  6. Jasa dan teknologi yang kolaboratif mendorongopen API dan open gateways.
  7. Tentukan sendiri dokumen yang ingin Anda sebar dan dokumen yang ingin Anda rahasiakan. PrivyID tidak menjual data pribadi penggunanya.
  8. Transaksi selalu bisa diakses dan diunduh dengan sistem bisnis yang tidak memiliki waktu servis terjadwal.

.

Tandatangan elektronik privyIDSehubungan dengan Tanda tangan digital PrivyID ini lebih aman dan sah secara hukum, maka Pendiri Lembaga GENERASI PENERUS SOSIAL atau disingkat GENPENUS Mengeluarkan surat edaran nomor 06/SE.1/DPP-GPS/16.00/VII/2017 tertanggal 12 Juli tahun 2017 yang berisi Intruksi kepada seluruh pengurus dan anggota di seluruh indonesia untuk menggunakan tandatangan elektronik PrivyID dalam transaksi surat menyurat melalui media online.

Lembaga Generasi Penerus Sosial ( GENPENUS ) telah terdaftar sebagai pengguna layanan PrivyID sejak tanggal 11 Juli 2017 jam 11:28 WIB dan telah terverifikasi sebagai Lembaga yang menggunakan PrivyID enterprise dengan EnterpriseID Nomor : BAGA848

Dengan adanya layanan PrivyID ini, kami berharap dapat berguna untuk semua pihak, dan alhamdulillah dengan adanya tandatangan elektronik ini kami dapat menghemat kertas, mempercepat proses surat menyurat, Menjamin validitas informasi, Memberikan kekuatan dan akibat hukum yang sah, serta masih banyak keuntungan lainnya yang tidak bisa kami paparkan disini.

Berikan Nilai
Total Nilai 4.5/2

Tinggalkan Balasan

Nilai :

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *