Saatnya tingkatkan motivasi dan SDM unggul

Saatnya tingkatkan motivasi dan SDM unggul

Puji Syukur kepada Allah, bahwa GENPENUS telah melewati tahun 2018 dengan hasil karya sebagaimana nampak dalam Laporan Tahun ini. GENPENUS telah memasuki tahun ke V dengan perjalanan lembaga yang kurang maximal, hal ini kami simpulkan karena kekurangannya Sumber daya manusia,  kurangnya tenaga professional dan motivasi pada organ  GENPENUS ini.

Tahun 2018 GENPENUS mendapat  kehormatan untuk bergandeng tangan dengan Pemerintah dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk masyarakat melalui Paket Kerjasama Pemerintah kota Palembang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang dengan tema Pendidikan “ BERSAHABAT DENGAN SAMPAH “ yang alhamdulillah telah dilaksanakan dengan Sukses dan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam aktivitasnya GENPENUS selalu berusha mengedapankan jiwa sosial yang tinggi, sehingga Berkat ijin dan RidhaAllah SWT melalui Divisi Kesejahteraan Sosial, GENPENUS telah Berbagi Rezeki dengan beberapa Anak Yatim Piatu, dan Beberapa Lansia yang berada di wilayah kota Palembang.

Sesuai yang tersurat dalam Anggaran Dasar Lembaga Generasi Penerus Sosial, pada tahun 2018, GENPENUS mencoba melakukan terobosan baru dalam bidang Media Siber melalui Divisi PERS / Media Siber, dengan meningkatkan aktivitas mencari, menampung, dan menyiarkan/menyebarkan informasi melalui situs berisi.co.id, namun belum bisa maximal  berhubung keterbatasan organ pengurus dan terikat oleh peraturan perundang undangan tentang PERS, akhirnya kami memutuskan bahwa Divisi PERS/Media Siber GENPENUS bukan Perusahaan Pers, melaikan suatu wadah tempat berkarya dalam aktivitas atau kegiatan PERS Khususnya Media Siber dan hanya mengangkat dan mempublikasikan berita berita sosial dan meliput kegiatan kegiatan khusus yang bersifat sosial.

Dalam kehidupan bermasyarakat kita tidak lepas dari kebutuhan kebutuhan yang terkait dengan kebutuhan Ekonomi, maka daripada itu dalam aktivitas ekonomi kerakyatan kami mencoba melakukan sosialisasi tentang usaha usaha ekonomi kerakyatan kepada masyarakat khususnya tentang perkoperasian dan semoga di tahun 2019 kami dapat membentuk Koperasi GENPENUS sesuai dengan maksud dan tujuan genpenus salah satunya  yaitu Kesejahteraan Bersama.

Disisi lain Berbagai masalah dalam bermasyarakat tidak dapat kita pungkiri dan pasti itu ada. Alhamdulillah GENPENUS dapat mendampingi beberapa masyarakat yang mengalami kesulitan dan mendapatkan masalah, dari mulai masalah hukum pidana dan perdata bahkan hukum agama.Melalui Divisi Advokasi dan Pendamping Masyarakat GENPENUS mendapatkan kebahagiaan tersendiri karena dapat membantu mereka yang terlibat masalah dan berhasil menyelesaikannya.

Dalam Berbagai aktivitas tentunya berkat adanya kebersamaan dan kerja bersama semuanya dapat  terwujud, tanpa itu kita tidak dapat berbuat apa apa.  Oleh sebab itu  kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak baik itu Pemerintah, Pihak swasta dan masyarakat pada umumnya sehingga GENPENUS dapat melaksanakan aktivitas sampai saat ini. Tak lupa  kami ucapkan terimakasih kepada semua Pengurus dan anggota Genpenus yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang telah bersedia melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan yang telah ditentukan. Lebih khusus kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Badan Pengurus GENPENUS Provinsi Jawa Tengah yang telah berhasil membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten, kota, kecamatan hingga tingkat ranting dan selalu berkordinasi dan bersinergi dengan Pihak pihak Pemerintahan di wilayah Jawa tengah walaupun dengan segala keterbatasannya.

Kesuksesan yang dibuktikan oleh semua pengurus Genpenus di wilayah jawa tengah merupakan Motivasi terbaik untuk wilayahlain yang masih belum terbentuk, dan Semoga di tahun 2019 Kepengurusan di 34 provinsi dapat terlaksana hingga tingkat ranting.

Kami sangat menyadari bahwa Lembaga GENPENUS masih jauh dari Lembaga yang sempurna, oleh sebab itu kami memerlukan motivasi dan dukungan, saran dan Kritik yang sifatnya membangun dari berbagai pihak, tentunya dengan harapan agar GENPENUS dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Berikan Nilai
Total Nilai 5/1

Tinggalkan Balasan

Nilai :

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *