SURAT MENYURAT DALAM ORGANISASI

SURAT MENYURAT

  1. Surat-menyurat atas nama Dewan Pengurus pada masing masing tingkatannya untuk eksternal dan internal yang bersifat umum ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal.
  2. Surat-menyurat yang semata – mata berkenaan dengan urusan Keuangan Dewan Pengurus pada masing masing tingkatannya, ditandatangani oleh Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum atau Ketua Umum dan Bendahara Umum.
  3. Surat-menyurat atas nama alat kelengkapan Dewan Pengurus pada masing masing tingkatannya dan sifatnya internal, ditandatangani oleh Ketua Divisi masing-masing.
  4. Surat-menyurat dapat juga dilakukan melalui media elektronik seperti e-mail, dan keseluruhannya diidentifikasi ke dalam :
  • Surat Biasa.
  • Surat Keputusan, yakni Surat Keputusan Keanggotaan dan Surat Keputusan non Keanggotaan.

5. Sekurang-kurangnya sekali dalam 3 (tiga) bulan, Sekretaris Jenderal atau yang ditugaskan oleh Sekretaris Jenderal wajib melaporkan jumlah surat menyurat tersebut kepada Rapat Dewan Pengurus pada masing masing tingkatannya,

6. Semua surat-menyurat Dewan Pengurus pada masing masing tingkatannya dan atau kelengkapan Dewan Pengurus pada masing masing tingkatannya dilayani oleh Sekretariat.

Kabar dan Informasi terbaik

Berikan Nilai
Total Nilai 0/0

Tinggalkan Balasan

Nilai :

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Support